Rumah Quran Salman Cigadung Mulai Dibangun

Masjid Salman ITB melalui Wakaf Salman menggelar acara Peletakan Batu Pertama Rumah Quran Salman Cigadung, pada hari Sabtu (9/9/23), kemarin, di Jl Trs. Cigadung Selatan Dalam II, Kota Bandung, sebagai simbolis mulai dibangunnya aset wakaf produktif tersebut. 

Ir. Hari Utomo, M.B.A., selaku ketua Wakaf Salman menyatakan bahwa Rumah Quran Salman tersebut diperuntukkan bagi para Mahasiswa yang berkuliah di Kota Bandung.

“Tujuan dibangunnya yaitu, untuk mewadahi para calon pemimpin bangsa dengan fasilitas indekos/penginapan yang dibalut dengan sistem asrama, guna meningkatkan tak hanya sisi akademik, namun spiritual para Mahasiswa”, ujar Pak Hari.

Pak Hari juga sangat yakin bahwa spirit anak muda haruslah terwadahi. Maka dari itu, selain mereka belajar sains dan teknologi, para Mahasiswa tersebut akan juga mendapatkan sentuhan Al Quran di setiap aktivitas kesehariannya nanti di Rumah Quran Salman Cigadung.

Selain menyediakan fasilitas tempat tinggal bagi Mahasiswa, Rumah Quran Salman juga memiliki tekad untuk meningkatkan pengembangan pribadi Mahasiswa termasuk di dalamnya penghafalan Al Quran hingga penerapan dan pengaplikasiannya di masyarakat, berlandaskan semangat dari Alm. Dr. Muhammad Imaduddin Abdulrahim atau Bang Imad, selaku tokoh intelektual Muslim dan pendiri Masjid Salman ITB.

Pembangunan Rumah Quran Salman merupakan sebuah wujud penghargaan bagi pendiri Masjid Salman ITB, khususnya Bang Imad, sebagai upaya mewarisi semangat perjuangan dan aktivismenya yang selalu dijaga dari masa ke masa, khususnya di lingkungan Masjid Salman ITB.

Nantinya, para Mahasiswa yang tinggal di Rumah Qur’an Salman akan mendapatkan pendidikan agama Islam dari para Asatidz dan Tutor, melalui program-program kolaborasi dari Wakaf Salman dan BMKA, demi terciptanya generasi Islam yang cerdas, kreatif, inovatif, terampil, jujur, serta memiliki semangat melayani dan taqwa kepada Allah SWT.

1 thought on “Rumah Quran Salman Cigadung Mulai Dibangun”

Leave a Comment